Kupilih Hatimu

kupilih hatimu tak ada kuragu
mencintamu adalah hal yang terindah
dalam hidupku oh sayang
kau detak jantung hatiku

setiap nafasku hembuskan namamu
sumpah mati hati ingin memilihmu
dalam hidupku oh sayang
kau segalanya untukku

janganlah jangan kau sakiti cinta ini 
sampai nanti disaat ragaku sudah tidak bernyawa lagi
dan menutup mata ini untuk yang terakhir

setiap nafasku 
hembuskan namamu
sumpah mati 
hati ingin memilihmu
dalam hidupku oh sayang
kau segalanya untukku

janganlah jangan kau sakiti cinta ini
sampai nanti disaat ragaku sudah tidak bernyawa lagi 
dan menutup mata ini untuk yang terakhir
tolonglah jangan kau sakiti hati ini sampai nanti
disaat nafasku sudah tidak berhembus lagi
karna sungguh cinta ini cinta sampai mati

janganlah jangan kau sakiti cinta ini
sampai nanti aku tidak bernyawa lagi dan menutup mata ini untuk yang terakhir
tolonglah jangan kau sakiti hati ini sampai nanti disaat nafasku sudah tidak berhembus lagi
karna sungguh cinta ini 
cinta sampai mati


Question of Life

question of life
Two question for you, what will you do with your future (you have two choices really)
1.  you can choose to just survive or
2.  you can choose to succeed
but  now this if you choose to succeed,
and decide to prosper
and commit to focused goals,
Anything is possible because you were born to succeed,
Your best can still be in front of you,
Your future is in your hands,
Inside you is untapped potential,
You have unlimited value,
Your dreams can definitely come true,
You are unique and special,
You can achieve what ever you put your mind to,

So Choose to....

Enlarge your vision,
Retrain your brain,
Increase your confidence,
Attract the good around you,
Seize the profitable opportunities in your path,
Step forward daily,
Positively engage relationships,
Unleash you maximun wealth,
and dont forget...
Decide what you want to prepare for your success,
Believe in yourself, plan before you do,
Ask questions and question everything,
Avoid the negative,
Move outside of your comfort zone,
Let go of the past,
and remember.... Never GIVE UP








Hayo apa yah?

Guys, maafkan gue kali ini, karena jenuh dan hdd laptop mati maka tersendatlah aktivitas menulis gue.

Ngomong - ngomong tentang hard disk, emangnya itu apaan sih? Ya hard disk atau lebih kerennya lagi hdd adalah media penyimpanan pada suatu komputer atau notebook. Ragam variasinya sih banyak mulai dari 60GB, 120GB, 250GB, 500 bahkan sampe ke 1000GB atau istilahnya Terabyte. Wow yah keren juga. Ngomong2 mau nyimpan apaan yah klo punya segitu kapasitas penyimpanannya. ? Hayo apa yah?

Oh ya hdd kan bisa dikatakan sama dengan memori di otak kita sebagai media penyimpanan, hdd menyimpan semua data digital baik itu poto, video, musik dokumen dan lain lainnya, tapi dia gak bisa nyimpan kamu di hatiku. .  Hehehehe. . .

Kriteria Pasangan Idaman

kriteria pasangan idaman
Lama nih guys gak bahas sesuatu yang emang penting, radanya sih memang gak penting tapi ya dipenting - pentingin aja dah biar kelihatan agak penting, ya kaannn?

Okelah menjawab sirkulasi dari pertanyaan yang memang sudah dipatenkan dimana sewaktu kecil nanyanya "ade, kalau sudah besar mau jadi apa?" trus lanjut lulus sma "ade, ntar mau kuliah dimana?" trus lagi "ade, kapan lulus kuliahnya?" kalau sudah lulus ini mah tahapan yang menguji mental sesungguhnya karena pertanyaannya tidak lepas dari "ade, sekarang kerja dimana?" atau "ade, kapan nikahnya?".
ah, gue sudah bosan guys ditanyain begituan,. tapi lama - lama ada benarnya juga karena itu merupakan sunnatullah yang harus dijalani. Oleh karena itu yuuks kita bahas minimal gimana nih calon idealnya tentunya menurut gueh gitu loh. karena gue cowok maka kita bahas pasangan idamannya cewek yah yang idealnya giaman,.. OK.

Klo menurut panduan agama sih tentu dilihat dari nasabnya, hartanya, kecantikannya serta yang paling penting adalah agamanya,. itu kudu wajib terpenuhi.. tapi boleh dong kita nyari yang sesuai dengan kriteria kita sendiri. Klo gue sih minta tambahan yang berikut ini nih.

1. Cewek Cerdas
Entah kenapa gue lebih gampang jatuh hati ke cewek yang cerdas, bahkan gue gampang jadi seorang secret admirer bagi cewek tersebut. Gue lebih demen sama tipikal cewek tersebut, punya banyak ilmu dan berwawasan luas, karena menurut gue cewek cerdas itu sekseeh bro..

2. Cewek Wangi
Siapa sih yang gak suka sama cewek wangi? biasanya klo cewek sudah wangi mah pasti juga sudah dandan,. alhasil kan cewek yang sudah dandan alias bersolek jadi tambah menarik.

3.Cewek Pintar Masak
Sudah cantik, cerdas, wangi, pintar masak lagi, cowok mana sih yang gak bakalan ngelirik? klo ada cowok yang gak ngelirik dipastikan dia gak normal alias maho-sia euy.

4. Cewek Setia
Ah mah sekarang jaman edan toh, dimana yang baik terlihat buruk dan yang buruk terlihat sangat baik. Toh buktinya banyak banget kan yang selingkuh entah karena apa alasanya yang jelas ini mah harus dihindari, ditambah maraknya lagi perceraian di Endonesya jadi setidaknya nyari pasangan yang setia memang layak jadi prioritas deh.

Tapi apapun yang terjadi dan bagaimanapun jadinya, memang sih kita bisa menentukan banyak kriteria pilihan untuk pasangan hidup tentunya Dialah yang menentukan toh? so, mengutip dari buku karangan Asma Nadia yang berjudul "Sakinah Bersamamu" baiknya bukan untuk mencari pasangan yang sempurna tapi menerima pasangan dengan sempurna adalah kunci dari kelanggengan sebuag hubungan.

Demikian bro, sis, guys, ulasan kali ini,. gak penting yah tapi ya penting - pentingin sendiri aja yah... 
wassalam

Best Regards
Mr.MM

Endonesya Salah Kaprah Lagi

Endonesya salah kaprah lagi
Guys, waktu yang hening kayak gini nih waktu favorit gue nulis nulis,  hhmm tapi mau bahas apa yah? Enaknya lanjutin Endonesya salah kaprah aja yah. .

Coba untuk melihat suatu perkara dengan sudut pandang yang berbeda. .
Guys, di Endonesya sering nih salah kaprah, contohnya yah kayak kiai Abdullah Gymnastiar. Siapa sih yang gak kenal dengan Aa Gym? Dia adalah seorang ulama di endonesya yang juga sekaligus sebagai pemimpin pondok pesantren darut tauhid. Waktu dulu nih Aa Gym mah tersohor banget tapi belakangan ini gegara kasus pernikah siri keduanya, yah dia mulai kehilangan jamaahnya. .

Lain lagi halnya dengan Nazril Ilham atau yang sering disebut dengan aril ini, doi sih emang jadi pujaannya kaum hawa apalagi doi juga vokalis band peterpan yang sekarang berganti menjadi noah. Nah ya, si aril ini ketahuan beradegan mesum dengan 2 orang artis papan atas di endonesia. Akibatnya doi dipenjara men walaupun aekarang sudah bebas lagi.

Dari dua kisah diatas kita bisa tarik kesimpulan bahwa Aa gym yang jelas - jelas menikah sesuai aturan agama malah ditinggalkan jamaahnya sedangkan aril yang jelas - jelas zina yah, kebebasannya dari penjara ditunggu - tunggu fansnga dan di puja puji oleh mereka. Sebenarnya mana yang pantas jadi idola? Atau cuman penulis yang salah kaprah atau endonesya yang salah kaprah.

Scappa per Amore

scappa per amore - mozaik perjalanan cinta di benua biru
Guys, kali ini gue akan membahas tentang sebuah buku, yah bukunya sih menurut gue menarik untuk dibahas, judulnya adalah Scappa per Amore.
Gue bela - belain datang ke gramed di malang hanya untuk beli buku tuh, tapi entah karena apa di katalog gramed ada satu, gue berusaha mencari cari di raknya sampe mata jelalatan tak berkedip tuh buku gak juga ditemukan. Alhasil gue nanya sama salah satu karyawan gramed. Ternyata oh ternyata bukunya sdh di return, why? Tanyaku. .  Karena itu buku lama kalau gak di return buku baru gak bakalan bisa masuk katanya.  Seingat gue bukunya baru kok blm sampe jg setaun eh udah dibilang lama. . . Parah!

Semenjak itu gue gak lagi nih nyari tuh buku hingga pada suatu ketika, ketika gue main futsal salah satu teman gue pake baju Scappa per Amore, tanpa pikir panjang gue langsung interogasi tuh anak. Kok bisa sedangkan aku bukunya aja gak ada alias gak dapet.

Hasil dari investigasi gue adalah mendaratnya tuh buku di tangan gue, plus ada ttd penulisnya lagi. .  Keren kan?. Gimana caranya kalian gak usah tau lah guys, soalnya ini sangat rahasia. Hahahaha. .  

Sumpah nih buku bikin imajinasi gue bangun dari tidur panjangnya, membayangkan gimana bangunan tuh eropa seperti yang dijelaskan dalam novel tersebut. Novel ini gue rasa memiliki nilai lebih dari novel biasanya dimana cerita perjalan tentang eropa dibungkus rapi dengan berbagai kisah inspiratif bagi umat muslim khususnya tentang kehidupan Islam di negara minoritas. Baru sekian bab baca karena kecapean gue tertidur. Dan seketika itu juga gue sedang bermimpi berada di eropa. . Bersama pengarang tuh buku meyusuri lorong untuk mengunjungi sebuah masjid, gue gak tau masjid apa itu yang jelas gue mimpi foto di depan pintu masjid sebelum akhirnya gue terbangun lagi. Gila nih buku memang bisa langsung ngeh dengan otak gue meski harus di akui gue ada sedikit masalah dengan yang namanya demensia.

bukti ttd pengarangnya, padahal hasil minjam juga :p 
Diva, adalah seorang reporter yang lagi menjalankan misi meliput bagaimana islam berkembang di negara minoritas seperti Belanda, Jerman, Prancis, Itali, Austria dan Spanyol. Setiap negara digambarkan begitu khasnya misalnya Prancis dengan eiffelnya dan Belanda dengan kincir anginnya serta kisah para narasumbernya dengan berbagai macam latar belakang kehidupan mereka. Sebelum berkisah tentang liputan di eropa diva memang sedang mengalami kegalauan hati karena pasangan yang ingin dinikahinya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya di saat jenjang pernikahan sudah didepan matanya karena konflik di internal keluarganya calon pasangannya tersebut.  Bukan hanya itu kisah perjalan ini juga semakin kompleks ketika ibunya diva yang mengalami pahitnya dimadu dan menjadi single parent buat diva sakit ketika diva sedang menjalankan tugasnya. . 

Bagaimanakah ending dari ceritanya tersebut akankah diva berhasil menyelesaikan liputannya dan menemui ibunya, ataua ada skenario lain lagi darisang penulisnya? Gue rasa hasilnya akan jauh dari ekspektasi yang kita banyangkan. Good job mbak Dini Fitria. Bukunya sangat menginspirasi dan jujur aku senang membacanya karena cinta, terlebih lagi eropa dan islam yang ada didalamnya memberiku secercah cahaya terang.

Demikian guys gue sedikit membahas bukunya mbak Dini Fitria ini, menurut gue gradenya 4/5 deh. .  yang penasaran selamat membaca yah, .  
Hehehe. . 



Wassalam
Best regard
Mr.MM.
 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger