Home » » Scappa per Amore

Scappa per Amore

scappa per amore - mozaik perjalanan cinta di benua biru
Guys, kali ini gue akan membahas tentang sebuah buku, yah bukunya sih menurut gue menarik untuk dibahas, judulnya adalah Scappa per Amore.
Gue bela - belain datang ke gramed di malang hanya untuk beli buku tuh, tapi entah karena apa di katalog gramed ada satu, gue berusaha mencari cari di raknya sampe mata jelalatan tak berkedip tuh buku gak juga ditemukan. Alhasil gue nanya sama salah satu karyawan gramed. Ternyata oh ternyata bukunya sdh di return, why? Tanyaku. .  Karena itu buku lama kalau gak di return buku baru gak bakalan bisa masuk katanya.  Seingat gue bukunya baru kok blm sampe jg setaun eh udah dibilang lama. . . Parah!

Semenjak itu gue gak lagi nih nyari tuh buku hingga pada suatu ketika, ketika gue main futsal salah satu teman gue pake baju Scappa per Amore, tanpa pikir panjang gue langsung interogasi tuh anak. Kok bisa sedangkan aku bukunya aja gak ada alias gak dapet.

Hasil dari investigasi gue adalah mendaratnya tuh buku di tangan gue, plus ada ttd penulisnya lagi. .  Keren kan?. Gimana caranya kalian gak usah tau lah guys, soalnya ini sangat rahasia. Hahahaha. .  

Sumpah nih buku bikin imajinasi gue bangun dari tidur panjangnya, membayangkan gimana bangunan tuh eropa seperti yang dijelaskan dalam novel tersebut. Novel ini gue rasa memiliki nilai lebih dari novel biasanya dimana cerita perjalan tentang eropa dibungkus rapi dengan berbagai kisah inspiratif bagi umat muslim khususnya tentang kehidupan Islam di negara minoritas. Baru sekian bab baca karena kecapean gue tertidur. Dan seketika itu juga gue sedang bermimpi berada di eropa. . Bersama pengarang tuh buku meyusuri lorong untuk mengunjungi sebuah masjid, gue gak tau masjid apa itu yang jelas gue mimpi foto di depan pintu masjid sebelum akhirnya gue terbangun lagi. Gila nih buku memang bisa langsung ngeh dengan otak gue meski harus di akui gue ada sedikit masalah dengan yang namanya demensia.

bukti ttd pengarangnya, padahal hasil minjam juga :p 
Diva, adalah seorang reporter yang lagi menjalankan misi meliput bagaimana islam berkembang di negara minoritas seperti Belanda, Jerman, Prancis, Itali, Austria dan Spanyol. Setiap negara digambarkan begitu khasnya misalnya Prancis dengan eiffelnya dan Belanda dengan kincir anginnya serta kisah para narasumbernya dengan berbagai macam latar belakang kehidupan mereka. Sebelum berkisah tentang liputan di eropa diva memang sedang mengalami kegalauan hati karena pasangan yang ingin dinikahinya memutuskan untuk mengakhiri hubungannya di saat jenjang pernikahan sudah didepan matanya karena konflik di internal keluarganya calon pasangannya tersebut.  Bukan hanya itu kisah perjalan ini juga semakin kompleks ketika ibunya diva yang mengalami pahitnya dimadu dan menjadi single parent buat diva sakit ketika diva sedang menjalankan tugasnya. . 

Bagaimanakah ending dari ceritanya tersebut akankah diva berhasil menyelesaikan liputannya dan menemui ibunya, ataua ada skenario lain lagi darisang penulisnya? Gue rasa hasilnya akan jauh dari ekspektasi yang kita banyangkan. Good job mbak Dini Fitria. Bukunya sangat menginspirasi dan jujur aku senang membacanya karena cinta, terlebih lagi eropa dan islam yang ada didalamnya memberiku secercah cahaya terang.

Demikian guys gue sedikit membahas bukunya mbak Dini Fitria ini, menurut gue gradenya 4/5 deh. .  yang penasaran selamat membaca yah, .  
Hehehe. . 



Wassalam
Best regard
Mr.MM.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger