Ekspedisi Semeru

Hi guys, udah lama neh gak ngeposting, huhuhu... maafkan aku yah soalnya lagi sibuk neh,. makanya gak sempat nulis alias vakum. Okeh untuk mengobati kevakuman yang sudah terjadi gue akan menulis cerita ekspedisi neh, kebetulan ini pas banget karena waktu awal tahun ini gue nulis resolusi ke sini,.

Ekspedisi Mahameru 12 - 15 september 2013

Guys, kali ini ekspedisi gue tediri dari 9 orang,. gue kenalin satu - satu yah,. ini dari kiri ke kanan yah ngenalinnya.. :)
Dimas: ini agan kaskuser yang ikut naik bareng kita,. dia bawa cewek juga deh kayaknya sih gebetannya gitu..
Previta : sumpah gue baru tau namanya waktu nyatet buat daftar diranupani aja neh,. sayang sekali previta sama dimas gak bisa muncak karena aja sedikit kecelakaan persis kecelakaannya dinda di 5 CM.
Miko: ini teman gue pas yang ulang tahunnya pas waktu muncak. selamat yah mas berooo..
Gueh: u know lah sapa gueh.  hahahhaa..
Teguh: karena sering megang kamera jadi gak kebagian dapat foto makanya sering moto diri sendiri laksana alay yang sedang pamer gaya di kamera.
Cun : Ketua tim ekspedisi kita,. yang ketika mau muncak maagnya kambuh.. cup cup cup..
Andre: mas andre ini mah orangnya kalem, tapi kalau sudah ngomong nyelekit bangeett alias daleeemm.
Naufal : sumpah ni anak melas banget deh mukanya, innocent gitu dah. hahaaa...
Zery: orang ini mah jalannya kuat sekali, kita mah sering ketinggalan waktu ekspedisi. kayak dia ini pake mesin diesel dah. :p

12 september 2013
janjian sih berangkat pukul 1, eh ternyata jam 1 aja belum pada ngumpul, trus nih ye si dimas belom ada kabarnya, gue kira gak bakalan jadi ikut sama di gebetannya, panik dah gue sampai mau bongkar carrier lagi neh soalnya logistik mereka kan buanyak juga,. alhasil kita mah berangkat jam 2  lah anggap saja begitu dari basecamp si Cun di tlogomas dekat SMK PGRI 3 itu.
kurang lebih jam 5 kita sampai di Ranupani dan ternyata pendaftaraan pendakian ditutup jam 4, alhasil kita harus nginap neh di ranupani,. karena pada malas bongkar lagi kerir, kita putuskan nginap di emperannya mushalla,. pyuuuhh..
sambil nunggu besok lagi buka jam 8 malam itu kita habiskan sedikit waktu dengan main UNO malam itu,. sampai jam 9 lah baru pada atur posisi untuk tidur. selanjutnya sampai jumpa besok yah..!!

13 september 2013
subuuuuuhh, subuuuuhhh, eh udah ketemu aja lagi yah,. malam itu dingggiinn buanget rek sampek tidur harus bongkar kerir ambil sleeping bag,. dan paginya ketiga, eh salah maksudnya ketika mau wudu,. ah begu, eh salah lagi beku maksudnya neh, airnya dingin amiirr.
cerita punya cerita sampai lah kita di jam 8 untuk daftar naik, tentunya setelah sarapan rawon di warung seberang pos pendaftaran. hahahaa..
akhirnya kita pun siap berangkat dimulai jam 8 lewat dikit lah,. kita menuju ranu kumbolo,. sebagai rest poin dan destination poin di kalimati,.
perasaan gue sih ah paling enak aja sih medannya, dan ternyata diluar dugaan gue, dari ranupani ke post 1 aja gue harus stop beberapa kali,. ngatur napas sama melasin si naufal agar berhenti juga, tp hbs itu yang paling enak dari pos 1 ke 2 gue tanpa istirahat sih bisa karena kurang lebih jalannya 20 menitan lah,. selebihnya pos 2-3 dan 3-4 gue harus mati - matian jalan kaki neh,. sumpah gue jarang olah raga soalnya,. dan akhirnya sekitar jam 1 an setelah sekitar 6 jam jalan kaki bau - bau rakum sudah mulai terendus,. ah sampai juga di rest poin rakum, kita gunain wakut buat istirahat dan sholat broohh dan makan makan bagi yang ada makanan..

guys, lanjut yah,. sekitar jam 2 mah kita harus lanjut lagih,. jalan kaki menuju kalimati, karena kita akan ngecamp disana. apaaah jalan lagi.. sumpah kaki ini pegel banget waktu itu, tp karena tujuannya muncak jadi ya harus ada pengorbanan. alhasil kita lanjutin lagi jalannya neh, kita lewatin oro - oro ombo, sayang waktu itu masih kering karena musim kemarau jd lavendernya layu..
lanjut, kita jalan lagi kali ini medannya agak sulit soalnya jalannya sudah mulai mendaki, alhasil kita nyampe di kalimati jam 5 sore setelah jalan kaki sekitar 4 jam,. pyuuh cape. ketika datang kita langsung neh masak mie instan gegara kelaperan buanggett.

14 september 2013
tepat waktu 00.00 wib kita mulai berdoa untuk mendaki,. gila total habis jalan 10 jam dan tidur gak karuan selama kurang lebih 4 jam harus jalan lagi neh,. yah kali ini perjuangan kita akan lebih berat soalnya kita akan menuju puncak para dewa yaitu MAHAMERU. waktu itu gue cuma bilang Bismillah aja,. soalnya kaki udah berasa kram, tapi masak gue menyerah sebelum mencoba,. akhirnya gue putuskan berangkat,. total semua tim berangkat,. awalnya sih masih lumayan jalur trekkingnya,. tapi ketika memasuki lereng gunung kita sudah mendaki di pasir,. kaki terasa berat banget melangkahnya,, kalau tumpuan gak kuat ajah bisa melorot neh,. awalnya sangat bersemangat,.

tp setelah 3 jam,  4 jam  dan ketika matahari udah terbit, gila capek juga kale yah,. ditengah - tengah gue sempat berpikir untuk menyerah,. tapi karena ada tujuan yang ingin dicapai akhirnya gue bisa melangkah sedikit demi sedikit ke puncak, dan akhirnya setelah menempuh waktu 7 jam gue berhasil menapakkan kaki di Mahameru,. kurang lebih pukul 7 waktu itu gue sama si teguh berhasil muncak menyusul si miko sama zerry yang sudah duluan di puncak,. congrats yah buat gue sendiri karena resolusinya tercapai juga.

sekitar setengah jam berikutnya si mas andre menyusul di puncak,. jadi dah kita foto2 bareng dan berekpresi di puncak,. waktu itu jam 8 kita memutuskan untuk turun, dan waktu turun kita ketemu si naufal yang hampir muncak, akhirnya si oval muncak juga dibelakang kita yang sudah turun di susul sama cun,.
nah waktu naik dibutuhkan 7 jam sekali turun kurang lebih cuma dua jam,. hebat bukan!.

nah waktu itu habis muncak kan cape kita langsung makan lagi neh, si chef teguh mah masak nasi, gue cape bawaannya pengen tidur ajah,.
teeett, sampai waktu yang telah ditentukan kita bakal menuju rakum, menikmati indahnya rakum dengan nginap semalam disana.. jam 1 kita berangkat dan nyampe rakum jam 5, mungkin gegara tenaga hbs jadi jalannya agak lambat lagian kakiku ketarik jd jalannya agak pelan2 ajah.

alhasil kita ngecamp di rakum.  malam itu sungguh sangat amat dingin, katanya tetangga kemah sebelah gue suhunya sampe minus 4 derajat,. pantesan gue kedinginan buangeett, sampe - sampe minyak urut si mas andre yang ditaruh di luar ajah sampe beku jugah,.. bbbrrr.. dinginn.

15 september 2013
paggggii ranu kumbolo..!!
 lo dapat salam dari Indonesia, pagi di rakum sangat mengensankan, bukan karena pemandangannya tp juga suhunya yang sangat amat dingin bro,.. pagi itu kita manfaatin waktu untuk foto session alhasil pada narsis juga neh sebelum masak buat sarapan dan berangkat pulang ke rumah masing - masing.

tiba saatnya untuk pulang, kita pulang waktu itu pukul 11 siang, dan alhamdulillah selamat semua sampe ranupani jam setengah 4 sore,. ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan. terimakasih guys terutama tim ekspedisi mahameru,. salam manis buat kalian semua,. salam sukses.