Home » » Gravitasi Kehidupan

Gravitasi Kehidupan

Guys, ups lama ngak ngepost neh di blog, maaf ya soalnya lebih eksis di twitter ajah. . .   Hemat beb. . Postinganya gak perlu yg berat2 kontennya. .
Nah terinspirasi dari pengalaman pribadi, gue kali ini akan membahas tentang hukum alam, ya tentang hukum relativitas lah. .  Oke coba cermati penggalan verita berikut ini

"ini merupakan pengalaman gue, gue punya resolusi untuk bisa berada di puncak tertinggi, yah puncak tertinggi di pulau jawa. MAHAMERU merupakan puncak para dewa dengan ketinggiannya 3676 mdpl dengan status gunung api aktif. Itulah tantanganku saat ini. Okeh, gue akan coba menaklukannnya. Singkat cerita sampailah gue di camp terakhir sebelum muncak, pendakian akan dilakukan pagi hari karena angin yg bertiup di siang hari tidak memungkinkan untuk melakukan pendakian. Lo semua bisa bayangin gak, gue start mendaki itu mulai jam 00.00 wib, gue kira sih medannya biasa aja, eh gilanya gue butuh waktu hampir 7 jam untuk muncak, sebenarnya jarak yg ditempuh hanya sekitar satu setengah kilometer tp medan pendakian yg membuat susah karena terdiri dari pasir dan bebatuan yg bisa longsor.sebelum berhasil di tengah pendakian sempat berpikir untuk menyerah, hanya motivasi yg kuat yg bisa membawa gue ke puncak, tak hanya menyerah hampir gue beberapa kali juga terkena dehidrasi sehingga harus meminta minum yg dibawa sama teman gue. Semua perjuangan itu terbayarkan ketika sudah sampai puncak. Dan anehnya perjalan muncak jam ditempuh kurang lebih 7 jam bisa ditempuh 2 jam untuk turun dr puncak ke campnya."

Nah sekarang kita bahas hikmahnya yah


1. Menuju puncak penuh perjuangan
Yah yg seperti kita ketahui bahwa tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras dan perjuangan yg pantang menyerah, kenapa kesuksesan itu biasanya diibaratkan merupakan posisi tertinggi dalam karirnya? jawabannya sudah pasti karena tidak semudah itu untuk bisa mencapainya, persis analogi cerita diatas. Pada dasarnya manusia diciptakan sama, memiliki hak dan kewajiban yg sama, semua berhak untuk sukses, berhak untuk kaya, berhak untuk mendapatkan hidup yg layak sesuai dengan yg telah di perjuangkan.  Puncak kebahagian, kesuksesan itu diraih dengan perjuanagn sesuai dengan tujuan yg ingin dicapai. 



2. Jatuh lebih cepat
Untuk kali ini saya ucapkan terimaksih pada mereka yg menemukan teori relativitas, karena apa,? Bumi mempunyai gaya gravitasi sehingga bumi akan menarik kita ke bawah, seperti halnya mendaki, dibutuhkan waktu yg lama untuk mendaki, karena pada dasarnya kita menolak gravitasi yang menarik kita, tetapi berbanding terbalik dengan ketika turun semua akan terasa sangat cepat karena kita mendapatkan gaya gravitasi, sama halnya dengan karir, kesuksesan, semua berasal dari nol, sehingga ketika naik tinggi maka kita melawan dari ketikdakadaan manusia yang berasal dari nol, hingga memiliki banyak apa yang bisa didapatkan dengan susah payah, akan tetapi tinggal bagaimana kita harus menjaganya agar tidak kembali kepada keadaan awal.  kosong, hampa,. tanpa apapun yang dimiliki.



3. Motivasi dan tujuan
Hidup kalau tidak ada tujuan maka akan terkatung katung, tanpa arah dan bimbang, sebaliknya hidup dengan tujuan tanpi tanpa motivasi yg kuat hanya membuat khalayan dan fantasi belaka. Jiika memang punya tujuan yg jelas, kejarlah. . Buatlah 1.000 alasan sampai ketujuan dan hilangkan 10.000 keraguan.

sekian,.
tulisan ini dibuat untuk memotivasi diri penulis sendiri.
Best Regard
Mr.MM
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger