Home » » Kenapa Harus Kaya?

Kenapa Harus Kaya?

kenapa harus kaya? 
Guys, menjadi orang kaya mungkin akan membuat diri kita lebih menyenangkan, dapat berbuat lebih banyak dan tentunya dapat perhatian lebih dari orang lain, berbeda dengan orang yang sebaliknya, mungkin hidup akan susah dijalani, melewati hari - hari yang tidak menyenangkan, dan selalu tidak dianggap oleh orang disekitanya. Oleh karena itu menjadi orang kaya menjadi impian setiap orang, dan taukah kalian guys alasan kenap kita harus kaya?


1. Setiap Orang Punya Hak jadi Kaya
Setiap makhluk yang terlahir di dunia memiliki hak yang sama, tidak ada perbedaan meski suku, agama, ras, dan anatomi jelas berbeda. Hak semua manusia untuk bisa kaya, jadi mengapa tidak menjadi orang kaya saja?

2. Sukses Belum Tentu Kaya, Kaya Sudah Pasti Sukses.
Kalau selagi kecil kita selalu mendambakan untuk menjadi orang sukses, mungkin setelah sukses kita baru bisa memahami apakah arti sukses yang sebenarnya. Contoh orang yang sukses meniti karir sebagai guru yang mengabdikan dirinya untuk dunia pendidikan apakah bisa kaya? orang yang sukses jadi pegawai negri biasa yang gajihnya perbulan hanya cukup untuk menutup lubang hutang di awal bulan dan kemudian menggalinya di akhir bulan lagi. bukan kah mereka sudah sukses jadi pegawai dan guru dan apakah mereka kaya? Dapat direnungkan bahwa sukses yang mungkin kita cari dari kecil adalah sukses yang dapat menjadikan diri kita kaya.

3. Agama pun Membolehkannya
Dapatkah guys kalian menjelaskan ada agama yang melarang umatnya untuk jadi kaya? saya rasa jabawannya tidak ada sepengetahuan saya saat ini. Yang ada ajaran agama manapun hanya mengingatkan untuk tidak menhambur - hamburkan uang, berfoya - foya, boros, serakah, dan menggunakan kekayaan tersebut dengan bijaksana dan bermanfaat bagi sesama.

4. Dengan Kekayaan Banyak yang Bisa Dilakukan.
Kekayaan memberikan kekuasaan, banyak hal yang tidak dapat dilakukan oleh orang lemah finansial tp bisa dilakukan oleh orang kaya, bisa membantu keluarga, kerabat, saudara dan sesama,  bisa membentuk badan amal yang bergerak di bidang sosial atau mengadakan event di bidang kemanusian dan lain sebagainya. bahkan kalau lo seorang Muslim, bisa berangkat Umroh, Haji dengan keluarga tercinta. Tentunya bijaksanalah dalam menggunakan kekayaan dengan kekuasaannya.

Tulisan ini dibuat untuk motivasi penulis sendiri
Best Regards
MrMM
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger