Merah Putih Indonesiaku II

Merah Putih Indonesiaku
Kemaren gue ngajak ortu teman gue nih ke Wisata Belanja Tugu di Malang, biasanya sih anak-anak nyebutnya pasar minggu pagi,. gak salah sih soalnya cuma ada di hari Minggu pagi,. disana juga ada area Car Free Day. emang pas banget buat ngisi weekend keluarga gitu.

Sebelum berangkat ke tkp malamnya gue pada kongkow sama teman-teman gue, ngajak ke sana juga sih, gue sih bilangnya ketemuan disana ajah soalnya mau jalan sama ibu -ibu nih,. Alhasil pas sudah di tkp gue di BBM posisi lo dimana? gue bilang aja masih di dalam baru masuk, dan elo dimana? di dekat Stadion Gajayana,. maklum pasar minggu ini biasanya ada di Jl Semeru atau boleh dibilang kawasan Ijen dan dekat banget dengan stadion gajayana.

Sumpah nih ye jalan yang biasanya cuma 30 menit tuh muterin pasar minggu klo sama ibu-ibu bisa jadi 1 Jam, bahkan lebih,. mana gue kebelet pipis lagi,. akhirnya gue ijin duluan,. gue nyari toilet sampai akhirnya ketemu di stadion gajayananya,.. gue langsung naik ke atas balkon stadion disampingnya pintu masuk,. gue cari tuh yang namanya toilet akhirnya ketemu juga,. ah senengnyaa!! pas ngantri gue akhirnya ketemu sama mas ibas cs anak yang tadi malam kongkow,. nah tp bukan itu masalahnya,. waktu kita di atas ada anak-anak saur sepuh dari mulyorejo (klo tidak salah) kira-kira mau ngapain yah mereka.. karna penasaran gue malah semakin mendekat,. eh ternyata mereka main perkusi gitu dengan bahan2 seadanya ditambah gendang, gong,, ditambah itu tuh yang khas jawa apa yah namanya gue gak tau,.. gue samapai tertegun keren bangett,.. mereka memainkan musik dengan rapi ditambah lagi ada anak kecil2 di taruh di depan yang memang handal main musiknya,. keceee!! 

Gue sampai tertegun nontonya,. ini bukan sekedar hiburan bagi gue, ini merupakan kebudayaan bangsa gue,. dan gue bangga jadi orang Indonesia,. mereka main dengan senang sambil beberapa kali mengumbarkan senyuman,. ada beberapa kotak yang ditaruh di depan dengan tujuan pengunjung dapat memberikan uangnya dengan sukarela. Ini merupakan salah satu budaya yang perlu diapresiasi,. budaya bangsa dengan ragam tradisinya hanya di Indonesia, semakin lo semua mengenali budaya Indonesia semakin lo akan mencintainya Indonesia Raya!
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger