Home » » Pintu Masuknya Setan

Pintu Masuknya Setan

Haloo kawan super semua, apa kabar lagi nih. kali ini gue akan membahas tentang pintu masuk setan..  Nah Hati manusia itu kan ibarat benteng pertahanan Iman, dan setan adalah musuh yang selalu mengintai dan ingin menguasai banteng pertahanan tersebut.. oh ya ada juga pepatah yang menyebutkan bahwa "Hati adalah tempat yang diperebutkan Malaikat dan Seetan", hhm Untuk itu perlunya kita mempertahankan hati kita biat tidak dijajah setan, karena itu kita perlu tau celah mana yang harus kita tutupi supaya setan tidak bisa masuk dan menguasai kita.

1. Marah
orang yang marah adalah orang yang paling lemah dihadapan setan sehingga setan dengan leluasa masuk dan mempermainkan nafsu kita. So jangan cepat-cepat marah daaahh. ;p

2. Hasad
Bila seseorang hasud dan tamak maka ia akan menjadi buta, simak sabda Nabi berikut ini "Cintamu terhadap sesuatu bisa menjadikanmu buta dan tuli, saat itulah setan mendapatkan kesempatan untuk masuk ke hati manusia sehingga mengejar dan menuruti syahwatnya." hiiihiii... serem gak tuh kawan super?

3. Perut Kenyang
sebelumnya simak kisah berikut ini dulu yah.. Iblis pernah menampakkan diri di hadapan Nabi Yahya bin Zakaria AS. Beliau melihat beberapa belenggu dan gantungan pemberat untuk segala sesuatu seraya bertanya "Wahai Iblis belenggu dan pemberat apa ini?", iblis menjawab "ini adalah syahwat yang aku gunakan untuk menggoda anak cucu adam". Yahya bertanya lagi "apa hubungan pemberat ini dengan manusia?" Jawabnya "Bila kamu kenyang maka akan kuberi pemberat sehingga engkau enggan untuk sholat dan berdzikir". Yahya bertanya lagi "apa lainnya?" iblis menjawab "tidak ada". kemudian Nabi Yahya berkata "Demi Allah aku tidak akan mengenyangkan perutku dengan makanan" dan iblispun berkata "Demi Allah saya tidak akan memberi nasehat pada orang muslim selamanya".

nah itu ceritanya, gimana,. cukup menjelaskan juga kan,. belum detail okelah berikut akibat dari kebanyakan makan 
  • Menghilangkan rasa takut kepada Allah SWT
  • Menghilangkan rasa kasih sayang kepada makhluk lain karena mengira semua makhluk sama kenyangnya dengannya.
  • Bila mendengar suara hikmah ia tidak mendapat kelembutan.
  • Bila ia bicara tentang ilmu maka pembicaraannya tidak menembus hati manusia.
  • Akan terkena penyakit jasmani dan rohan.
sekarang udah pada ngerti kan? lanjut yah...

4. Cinta Perhiasan dan Perabot Rumah Tangga
hhm.. begini nih penjelasannya biar simple yah.. orang yang cinta perhiasan atau perabot rumah tangga itu cenderung membeli apa yang dikendaki sehingga setan beranak cucu disana. mereka cenderung untuk mengumpulkan barang - barang hingga memenuhi isi rumah hingga langit -langit rumahnya.. padahal belum tentu dipake semua ya kan?

5. Tergesa - Gesa dan Tidak Melakukan Receck 
Tergesa - gesa itu sifat setan sedangkan cepat itu sifat nabi. nah apa bedanya? kalau tergesa - gesa tanpa pemikiran yang "normal" tapi cepat itu karena sudah paham dan dianallisa (receck). benar gak?? 

6. Mencintai Harta, Kikir dan Takut Miskin
Disini gue gabungin aja yah soalnya rada sejurus aja nih.. terkadang orang saking cintanya ke harta benda itu ya,, takut miskin. yah begitulah,. sehingga kikir, zakat gak mau sedekah ga pernah. Gue pernah juga baca sebuah artikel dimana senjata utama setan untuk menyesatkan manusia adalah takut miskin alias menurut gue sih ekuivalen sama mencintai harta ;p

7. Taasub Bermahzab dan Meremehkan Kelompok Lain
Maksudnya apa yah??  menurut gue sih gini. yaitu ketika kita berpegang teguh pada mahzab, kita tidak boleh menyalahkan mahzab yang lainnya,. sehingga menjadi akulah yang paling benar. Ini sama halnya dengan kelompok satu dan kelompok lainnya karena setan itu mudah sekali masuk dan menghasud manusia. 

8. Memikirkan Dzat ALLAH
Meskipun kita diberi akal pikiran oleh Allah, akan tetapi pikiran kita itu tidak akan mempu untuk memikirkan Dzatnya Allah, karena itu setan sering masuk dan menggoda dengan pemikiran - pemikiran serta penafsiran yang menyesatkan. 

9. Suudzon Terhadap Orang Islam dan Ghibah
yah,, prasangka negatif biasanya itu bisikan dari setan, beda dengan hati - hati yah! apalagi ghibah ini. Awas terhadap ghibah yah soalnya sering banget setan disana dengan kedok ngerumpi. hihiii
 

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger