Home » » Virus Perusak Amal

Virus Perusak Amal

Sekarang ini mah banyak buku - buku yang bertebaran membahas tentang ganjaran atau ni'mat dari bersedekah.. sebelumnya alangkah baiknya kalau kita mengetahui beberapa virus - virus perusak amal termasuk infak dan sedekah itu?

Sungguh beruntung dan mulia orang yang diberi harta berlebih lalu mengeluarkannya di jalan Allah atau fi sabilillah, begitu pula sebaliknya dimana orang yang berkelimpahan harta akan termasuk kedalam golongan orang yang rugi dan hina kalau hartanya digunakan hanya untuk bermegah - megahan dan berfoya - foya.

Banyak dari kita yang sadar akan pentingnya berinfak dan bersedekah akan tetapi terkadang tidak sadar akan kualiltas ibadah infak dan sedekah itu rusak tergerus oleh perbuatan kita sendiri. berikut ini adalah virus perusak amal ibadah infak dan sedekah yang dimaksud.


1. Selalu Mengungkit - ungkit dan Merendahkan yang Diberi
Yang demikian ini diibaratkan Alquran seperti debu di atas batu besar yang licin, kemudian ditimpa hujan lebat sehingga debu - debu itu menjadi sirna dan tinggallah batu itu menjadi bersih (QS Al-Baqarah:264)

2. Berinfak Karena Riya
ini banyak sekali bentuknya kawan super semua,, mulai dari cari perhatian, memunculkan citra positif bahkan nie yee sampe - sampe seseorang yang berinfak atau bersedekah itu untuk mendapatkan suara untuk kepentingan politiknya, bukan karena mencari keridhaan Allah SWT, yang jelas hasilnya nihil seperti pada poin pertama diatas.

3. Berinfak atau Sedekah Dengan Barang yang Paling Jelek
kebanyakan dari kita kalau berinfak atau sedekah itu merupakan barang bekas pakai atau kalau sudah tidak layak guna lagi,, sedangkan yang bagus yah masih dikantongin lah,, :) benar gak?? padahal dalam Islam itu yah kita dianjurkan untuk berinfak atau bersedekah dengan harta yang paling bagus dan melarang memberikan sesuatu sebagai sedekah dengan harta yang paling buruk dan jelek.

"Wahai orang - orang yang beriman. infakkanlah sebagian dari hasil usahamu yang baik - baik dan sebagian dari apa yang Kami keluarkan dari bumi untukkmu. Dan janganlah kamu memilih yang buruk untuk kamu keluarkan, padahal kamu sendiri tidak mau mengambilnya kecuali dengan memicingkan mata terhadapnya. Dan ketahuilah bahwa Allah Mahakaya da Maha Terpuji".(QS. Al-Baqarah:267)

Nah dengan demikian mudah - mudahan kita semua terhindar dari jenis - jenis virus tersebut dan jangan lupa yah berinfak n bersedekahnya dirajinin. Amiiinn 


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger