Home » » Proses yang Belum Dipatenkan

Proses yang Belum Dipatenkan

Kawan super,, jumpa lagi dengan gue yah,.. dah lama nih gak nulis sesuatu yang konyol,, baiklah daripada panjang kali lebar ntar hasilnya luas persegi mending cekidot ajah deh.. :)

HKI (HAKI) atau hak kekayaan intelektual merupakan kekayaan atas segala hasil produksi kecerdasan daya pikir seperti teknologi, pengetahuan, seni, sastra, gubahan lagu, karya tulis, karikatur dan lain - lain yang berguna untuk manusia baik merupakan benda yang berwujud maupun benda abstrak. secara garis besar HKI ibagi menjadi 2 yaitu  hak cipta dan hak industri.
hak industri ini mencakup 
  • Paten.
  • Desain Produk.
  • Merek.
  • Penanggulangan Praktik Persaingan Curang.
  • Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu.
  • Rahasia Dagang.
  • Perlindunga Varietas Tanaman.
Kali ini pokok permasalahan kita adalah Paten yah,, paten adalah hak ekslusif yang diberikan dalam jangka waktu tertentu terhadap hasil dari pemecahan masalah yang spesifik baik itu berupa proses, produk ataupun penyempurnaan proses dan produk.

Setelah tau apa itu paten, sekarang kita akan membahas tentang proses - proses yang belum dipatenkan.. hayoooo siapa yang mau mematenkannya.. sebaiknya baca ini dah. santai aja jgn terlalu serius yah :P

1. Nafas.
Selama ini tidak ada yang mengklaim paten tentang proses bernafas, coba deh klaim aja biar ntar orang kalau nafas bayar sama kawan super semua. hihii.. 

2. Berjalan
Hampir semua orang normal menggunakan kakinya untuk berjalan. nah gimana dengan kawan super semua, sama toh.. syukurlah gak ada yang matenin ini jadi bisa jalan - jalan gratis deh. hihiii...

3. Reproduksi
Nah ini agak sensi dikit yah,,kenapa, karena manusia itu makhluk sosial yang bereproduksi untuk melahirkan generasi - generasi berikutnya.. untung aja deh gak ada yang matenin yang satu ini jadi kawan super bisa bereproduksi tentunya dengan pasangannya masing - masing yah. :)

4. Tidur
Setiap orang butuh tidur mah, emang ada orang yang selama hidupnya gak pernah tidur?? gak ada kan.. kalau proses dari tidur sampai tidurnya itu masuk ke dalam paten.. percaya deh yang punya paten meski tidur doang aja uangnya udah bejibun ciiintt,, hihii//

5. Membaca
Bayangin yah,, giman orang mau pintar kalau tidak bisa membaca.?? hihiii.... tapi jangan sangkutin sama Nabi Muhammad yah,, itu kan salah satu keutamaan beliau sebagai buta aksara tapi memiliki ilmu yang luas, sekarang mah orang kayak beliau itu gak ada deh.. kalau gak bisa baca ya sudah.. alamat deh.. hihiiii.. hayooo siapa yang mau matenin baca ini? yang jelas ntar royaltinya bagi - bagi sama gue yah.. 

wassalam
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger