Home » » Tips: Mencari Pasangan Hidup

Tips: Mencari Pasangan Hidup

Kawan kali ini gue akan berbagi pengalaman mencari pasangan hidup, ini merupakan hasil dari diskusi yang kemarin kita lakukan. Ternyata banyak alasan yang biasa dilakukan untuk mencari pasangan hidup salah satunya pacaran. Tahukah kawan super sekalian bahwa sebenarnya tujuan dari pacaran itu adalah untuk menemukan atau mencari persamaan atau perbedaan yang ada serta untuk mengukur kadar kecocokan? waahhh.. mindset ini harus dihapuskan deh.. soalnya kebanyakan sekarang itu orang pacaran karena nafsu, bukan orientasi ke masa depan.Berikut ini adalah cara yang efektif menemukan pasangan hidup tentunya ala gue.

1. Doa
Doa adalah senjata paling ampuh bagi manusia terutama yang beragama. hayooo minta pada sapa lagi coba kalau begini? mintalah pada Yang Maha Esa karena dia Maha Menepati Janji yang mana firmannya "berdoalah kepadaku niscaya akan kukabulkan". soo yang belum berdoa, doanya yang rajin ya.. terutama untuk mencari pasangan hidup.

2. Ikhtiar
Nah sebagai pelengkap dari doa adalah ikhtiar, doa tanpa ikhtiar itu laksana mobil tanpa bensin.. nah hayoo mengapa demikian? analoginya begini kalau mobil ada kita akan bisa atau lebih mudah menuju kantor, tapi kalau mobil ada tapi bensin gak ada ya mana bisa jalan.. tul gak? seberapa praktisnya punya mobil untuk membantu kita tak akan berguna kalau gak ada bahan bakarnya. begitulah kiranya :) jadi kalau udah doa ya,, tinggal usaha tuh ngait anak tetangga juga gapapa.. hehehe... yang penting jangan nunggu jodohnya jatuh dari langit yah :p

3. Menerima Pasangan Dengan Sempurna
Kebanyakan kita sih milih milih,, tipe inilah, itulah, bule lah, ribet laaahh.. sebenarnya itu bukan mencari alasan untuk mencari pasangan sesuai dengan kriteria kita karena setiap manusia itu pasti berbeda-beda, mencari kecocokan dari pasangan pun juga tidaklah menjadi alasan yang benar. karena kalau sudah tidak cocok berujung ke perceraian (studi kasus para selebritis). Sebenarnya kita tidak harus memasang target inilah, itulah, untuk pasangan, tetapi menerima keadaan pasangan dengan sempurna baik itu prilaku, kebiasaan dan lain - lainya itu jauh lebih baik daripada mencari yang sempurna karena manusia itu tidak ada yang sempurna. kalau mau nyari sampe kiamat gak bakalan ketemu deh psangan yang sempurnya itu... so terimalah pasangan dengan sempurna!

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

1 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger