Buku Bacaan

Konon dahulu kala ada 2 orang kakak beradik yang yatim piatu. Sang kakak bernama Joko Renang dan sang adik Joko Buku sesuai dengan hobinya masing masing (anggap saja begitulah).  Sampai suatu ketika sang adik membaca buku warisan leluhur yang tidak sengaja didapatkan dari perpustakaan. Sang adik mengajak sang kakak untuk ikut mencari harta yang terpendam tersebut. Menurut buku tersebut harta tersebut ada di dalam sungai bengawan solo.

 Berangkatlah kedua kakak beradik tersebut ke sungai bengawan solo. Setelah sampai di sungai tersebut sang adik menyuruh kakaknya berenang untuk mengambil harta di bawah sana sesuai dengan keahliannya. Ketika sang kakak mau berenang sang kakak bertanya "bukankah di sungai ini banyak terdapat buaya?". Sang adik menjawab "menurut buku yang aku baca buaya itu tidak akan pernah menyerang kalau kita tenang". Sang kaka menjawab "nah aku ragu, apakah buaya itu juga baca buku yang sama". Hehehe. .
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger