Home » » Tips Wawancara

Tips Wawancara

oke.. baiklah,, kali ini gue ingin membagi tentang pengalaman test interview gue. Dari beberapa tes ada yang berhasil tapi tidak selalu semuanya berhasil. Bahkan yang terakhir ini malah di bilang kesalahan FATAL dalam tes wawancara sehingga gue ingin berbagi tips pada para kawan super semua agar tidak mengalami kesalahan fatal sewaktu wawancara. berikut tipsnya menurut gue..!

1. Datang Jangan Terlambat
Ini nih yang paling fatal pertama,, pokoknya kalau datang terlambat itu pertanda kurang persiapan ataupun gak betul betul sungguh sungguh lah.

2. Perhatikan Penampilan
Orang mana sih yang ga ngelihat penampilan. bahkan penampilan itu cenderung membuat image seseorang, jadi berhati - hatilah dengan penampilan

3. Rileks Sewaktu Wawancara
Rileks itu perlu, nah untuk mencegah yang namanya nervous jadi usahakan jangan terlalu tegang, cairkan suasana seperti salaman terlebih dahulu ke pewawancara, melihat - lihat kesekitar ruangan ataupun dengan mengatur pernafasan.

4. Berbicara Secara Sistematis
Nah yang paling penting ketika wawancara adalah isi dari pembicaraan. sehinga usahakan berbicara secara sistematis, tepat dan sesuai dengan pertanyaan. Ada baiknya merangkai kalimat sebelum melakukan wawancara, dan harus bisa dipertanggungjawabkan! ingat. di wawancara itu kesalahan dalam redaksi kata atau diksi sangat FATAL dan itu tidak bisa ditarik ulang. So ada baiknnya kawan super untuk mencoba merangkai kata sebelum wawancara atau latihan berbicara dan pastikan ada alasan yang jelas dari setiap kalimat pernyataan.

ok. kawan super. cukup sekian dulu info dari gue. next kita berbagi ilmu lagi yaaa..
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger