Home » » Manfaat Kejujuran

Manfaat Kejujuran

"Kejujuran Pangkal Kebahagian" itulah setidaknya yang gue simpulkan dari rubik hikmah di surat kabar Republika. betapa tidak hikmah dari kejujuran itu menuju kepada kebaikan, ketenangan dan ketentraman. kalau sudah begitu mencapai kebahagian pun akan selangkah lebih mudah lagi kan?  betul gak kawan super?. berikut ini adalah hikmah dari Kejujuran yang recommended untuk dibaca dan disebarluaskan demi kepentingan kita bersama. Cekidot!

1. Jujur Itu Mengantarkan Ke Surga.
Hayyoo siapa yang tidak mau masuk surga? pastinya tidak ada kan?. Ya iyalah jelas ga ada. Preman sadis pun kalau disuruh milih surga atau neraka ya pastinya milih surga! ya kan. Nah dengan ini kita sudah tau kan tiket ke surga itu apa. salah satunya yaitu kejujuran karena Nabi SAW bersabda "Jujur itu mengantarkan kebaikan, kebaikan itu mengantarkan ke Surga, kebohongan itu mengantarkan dosa, dosa itu mengantarkan ke neraka". Ya setidaknya dengan kejujuran ini kita semua mendapatkan tiket surga secara VIP. kan seru tuh. Amiiin. 

2. Jujur Melahirkan Ketenangan.
Hikmah berikutnya ni ye dari kejujuran itu iyalah ketenangan. Betapa plongnya orang yang berkata jujur. betulkan? sekiranya kawan super semua pernah melakukannya, ya kan? ngaku dehh.! hihiii...  pokoknya kalau sudah berkata jujur itu beban yang ada dipundak itu secara sudah lepas. plong ringan gitu jadinya serasa terbang ke angin. begitulah kalau dianalogikan,. sebaliknya kalau berkata bohong itu jadinya was - was. kesana - kemari membawa beban jadinya. benar gak? nah Nabi SAW juga bersabda "... Kejujuran adalah ketenangan dan kebohongan adalah keraguan ..." (HR Turmidzi). Jadi kalau mau hidup tenang, ya Jtjurlah padaku bila kau tak lagi cinta,.. eiitss kok malah nyinyong. Maaf ya kawan super. hehehe

3. Jujur Disukai Semua Manusia.
Nih tips ampuh buat disayangi semua manusia,. gak perlu deh datang ke dukun atau sejenisnya untuk minta jimat ataupun benda keramat lainnya. cukup jujurlah kuncinya. gini nih gue mau cerita bentar yah tentang Rasulullah SAW, beliau adalah orang yang sangat dipercaya pada jamannya, karena kejujuran beliau, beliau diberi gelar Al-Amin (yaitu orang yang terpercaya) dari orang kafir sekalipun mereka tidak beriman. nah karena kejujuran dan budi pekerti beliau inilah makanya beliau disukai orang kafir meskipun mereka tidak beriman. Betul gak?

4. Jujur Mengantarkan Pada Derajat Yang Tinggi.
Seperti kisah pada poin 3 diatas betapa kejujuran mengantarkan kita pada derajat tertinggi, atau dengan kata lain adalah kehormatan. orang yang jujur pastinya akan dihormat dan disegani sedangkan orang yang sering berbohong itu mah,, cenderung tidak disukai. iya kan? mengutip sabda dari Rasulullah SAW "Siapa yang memohon dengan jujur untuk mati syahid (maka ketika ia wafat) ia akan tergolong suhada sekalipun ia mati di atas kasurnya". wiiieehh, keren gak tuh, hanya karena minta dengan jujur untuk mati syahid aja maka Allah SWT akan memberikan derajat yang tinggi sebagai suhada, sekalipun ia tidak ikut berperang. Subhanallah. :)

5. Jujur Mengantarkan Kepada Keberkahan.
Siapa sih yang gak mau hidupnya diberkahin? gak ada kan. salah satu turunnya berkah adanya di kejujuran. benarkah itu? cekidot dah sabda Rasul yang berikut ini "pembeli dan pedagang jujur dalam transaksi dagang maka akan diberkahi, sebaliknya jika menipu Allah akan mencabut keberkahan dagangannya". (HR Bukhari-Muslim).

nah itulah manfaat maupun hikmah yang bisa kawan super petik dari kejujuran. simpel sih tapi kok banyak yang gak jujur? hhmm ya sudah setidaknya mulai sekarang gue (penulis) akan berusaha untuk menanamkan kejujuran mulai hari ini juga, begitu juga ya kawan super sekalian yah sehingga kita bisa mendapatkan hikmah dari kejujuran tersebut. Amiin..
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger