Home » » Macam - Macam Kesalahan Penggunaan Teknologi

Macam - Macam Kesalahan Penggunaan Teknologi

salam super!. hay kawan super jumpa lagi nih dengan gue..!! kali ini gue akan membahas tentang penyalah gunaan teknologi.. baik itu yang menggunakan gadget, smartphone ataupun tablet dan sejenisnya,. cekidot langsung deh..

1. Penggunaan Tanpa Kenal waktu
Salah satu utama dalam penyalah gunaan teknolgi tersebut adalah waktu. kenapa waktu? karena waktu terus berjalan,. tak peduli apakah kawan super sudah siap atau belum. terkadang penggunaan teknologi berlebihan ini dampaknya sangat besar. bayangkan saja yah kalau kita melek teknologi sampai kelewat sholat.. duhh. apa jadinya dunia ini. semoga gue (penulis dan keluarga penulis) dan kawan super (pembaca dan keluarga pembaca) bisa ngontrol waktu melek teknologi. Amiin Allahuma Amiin..

2. Lupa Daratan
nah bingung kan kenapa gue bilang lupa daratan? karena gini. sebenarnya pokok yang ingin gue sampaikan ada disini,. kejadian yang benar - benar pengen gue share. bermula sewaktu gue mau sholat jum'at. nah ketika gue masuk mesjid gue masuk melalui pintu belakang. (ya iyalah mana ada lewat pintu depan,, kan yang di depan mimbar khatib), gue ngelihat orang yang duduk didepan gue.. bayangin yah. mulai dari adzan jum'at sampai khatib ceramah tu orang anteng aja di depan gue sambil megang BB. yang mengesankannya lagi kelihatan betul bahwa yang dibukanya itu FACEBOOK. MasyaAllah.. kok ada ya orang seperti itu.! sekilas gue lihat dia kayak balas balas komen gitu.. gue merhatiin dia gara gara gue duduk dekat ama tuh orang. 
sampai - sampai gue ngebayangin statusnya gini.
  • Jam 12.00 Adzan Jumat  - Live report mesjid Darussalam
  • Jam 12.10 Khatib Naik Mimbar - Live report mesjid Darussalam
  • Jam 12.15 Khatib mulai ngoeceh ga jelas - Live report mesjid Darussalam
  • Jam 12. 30 Akhirnya selesai juga ngocehannya - Live report mesjid Darussalam
  • Jam 12.35 takbir -Live report mesjid Darussalam
  • Jam 12.40 Rukuk - Live report mesjid Darussalam
  • Jam 1245 Sujud - Live report mesjid Darussalam
dan seterusnya sambil komen komen an.
itu kawan super. apakah kawan super seperti itu juga?? mudah mudahan tidak yah..!

3. Kehilangan Dunia Sosial yang Nyata
maksud disini adalah ketika orang sudah melek teknologi trus onlen sampe pagi,, maka dia jadi autis. gak perduli terhadap lingkungan sosial di sekitarnya. banyak tuh kejadian yang seperti itu. bahkan gue sendiri pernah ngalami jadi orang autis yang melek teknologi sampai jadi korban dikacangin orang yang autis teknologi. rasanya sakiiit men.. kayak hidup gak ada harganya gitu.. ;p

4. Rasa Ingin Tahu yang Berlebihan
dengan berkembangnya teknologi maka kawan super ini dengan mudah mengakses apa saja yang pengen kawan super ketahui, kawan super lihat bahkan kawan super tonton. itu banyak sisi positif dan negatifnya juga,, emang sih perlu diketahui bahwa penggunaan teknologi harus lebih bijak sehingga lebih mengandung banyak mamfaat daripada mudaratnya.  namun tidak semua orang bisa bijak,. telebih lagi ABABIL, rasa ingin tahunya mendorong melakukan apa saja yang terlarang dan dilarang.. sehingga macam - macam tingkah laku yang dihasilkan dari rasa ingin tahu tersebut, yakni ingin mencoba dan merasakan!  betul ga kawan super?

nah itu dulu sejenis ungkapan yang pengen gue sampaikan semoga bermamfaat bagi kita semua dan kawan super sekalian.. next ketemu lagi di postingan berikutnya..




Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger