Home » » Tips Membangun Mood

Tips Membangun Mood

hai kawan super, kali ini gue akan ngasih tips lagi yahh.. pastinya ala gue gitu loh..
memang terkadang kalau sudah badmood mah ini alamat bakal seharian jadi runyam, berabe gitu dah.. eh ternyata mood bisa dibuat loh.. bahkan bukan hanya itu saja, mood bagus sering meciptakan keberuntungan. wuaalaah gitu toh. bahkan ni ye,. lucky atau Dewi Furtuna itu tidak hanya mistis, ternyata dia bisa iIlmiahkan. ga percaya?? baca deh buku "The Science of Luck" disana lengkap deh penjabarannya, Ok lanjut lah gimana bangun mood itu, begini menurut gue!

1. Bangung Pagi
Entah kenapa bangun pagi bikin moody gitu, ternyata udara pagi itu sejuk dan sangat bagus loh membuat suasana jadi tenang, tentram gitu. nah kalau bangun kesiangan, beh badan itu ya seperti bekas dikeroyok warga se-Kabupaten. hihiii... gak percaya? buktiin saja!

2. Bersyukur Sehabis Bangun
Ini luar biasa, kalau habis bangun malah kepikiran tugas, wah dijamin itu mau ngerjain apa aja jadinya belibet, mending bangun trus bersyukur, ingat - ingat nikmat yang telah diberikan sehingga perasaan syukur itu menjadikan kita damai, pokoknya bangun tidur jangan langsung GALAU! itu bikin bad moood!

3. Relax dan Berfikir Positif
Kenapa harus relax? menurut buku dari Quantum Ikhlas, kalau kondisi belum relax, pikiran masih carut marut, dipaksakan untuk berfikir positif, hedehh.. itu mah maksa! gak ikhlas,! jadinya malah berkonsentrasi penuh untuk berfikir positif, trus dipaksa akhirnya stres toh... makanya relax ntar juga bisa ngarahin itu hati untuk berfikir positif. begitu kawan super :)

4. Jangan Mengeluh
Disini menurut hukum Low of Attaction kata - kata bersifat magnetis, sehingga hindari mengeluh! karena ketika mengeluh kawan super akan melepaskan getaran negatif ke alam semesta yang akan menarik hal - hal negatif ke dalam hidup kawan super. Begitu pula sebaliknya. Jadi Perhatikan Betul kata - kata yang kawan super ucapkan dan yang tidak terucapkan (di hati)

5. Jangan Dengar Lagu Melow - Melow..
Pagi pagi tuh ya kalau dengerin lagu melow abis, aduh kebawa tuh hati jadinya. so bawaannya kaleem aje. ga bagus moodnya ntar. Mending nih ye, dengerin lagu dengan penyemangat gitu, yang membakar semangat kayak dangdut koplo gitu ;p. ah dijamin deh semangat 45 nya bakalan muncul mood pun oke.

6. Lakukan Hal Ektrem
Nih ye gue bilangin, kalau ga mood sudah menggelayut di hari kita, lakukan hal extream.! maksudnya? gini toh. misalnya bad mood nie ye.. seharian cuma nongkrong depan TV, coba deh dikejut langsung bawa mandi. Umumnya dari jalan lurus tiba - tiba belok. Begitu analoginya. jangan terlarut dalam suasana bad mood. pokoknya begitulah. Mau lebih jelas lagi silahkan baca di buku "The Science of Luck" karya Bong Chandra.

Dan itulah tips dari gue, semoga ini bermanfaat bagi kawan super semua. telebih lagi gue sendiri khususnya! sampai jumpa di tips berikutnya ya kawan super!!

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger