Home » » Tips : Bangun Pagi

Tips : Bangun Pagi

Hhmm,, kawas super sekalian. kali ini gue akan membagi tips. Tentunya ala gue gituh :) tentang bangun pagi. Oh ya bangun pagi ini merupakan resolusi gue waktu 2011. Tapi entah mengapa baru bisa terlaksana di 2012 ini. Berikutnya tipsnya menurut gue.

1.Niatkan Bangun Pagi
Memang niat ini paling utama kawan super,. karena tanpa niat gak akan tuh kita bisa bangun pagi. analoginya kayak gini nih, misalnya kawan super mau berangkat umroh. pesawatnya berangkat jam 3 pagi. nah pasti kan kawan super niat mau bangun  pagi sebelum jam 3 supaya bisa siap-siap. akhirnya bisa juga kan bangun paginya. :) bdtul gak?

2. Pasang Alarm
Memang alarm ini sangat membantu  kawan super untuk bangun pagi sesuai waktu yang dijadwalkan. tapi kadang kala kesalahan dalam penggunaan alarm itu ketika udah bunyi, bangun sih bangun tapi cuma untuk mematikan alarmnya. betul gak? nah kalau menurut gue ya tetap aje pasang alarmnya, tapi taruhlah jauh dari tempat kita tidur dan jelas pastikan suaranya tetap kedengeran, jangan kate kawan super naruh di rumah tetangga ya gak kedengeran lah.. hihii.. kenapa begitu, karena eh karena, ketika alarm berbunyi otomatis kita bangun dulu dan menuju tempat untuk mematikan alarm. nah ketika bangun itu sebenarnya kita udah berada di tingkat kesadaran untuk bisa bangun secara normal.

3. Tidur Lebih Awal
Hhmm.. kadang kala orang yang begadang itu tidak bira bangun pagi., eitts kata siapa? memang kalau orang yang begadang itu tidak bisa bangun pagi kalau belum terbiasa, oleh karena itu mendingan kawan super tidur lebih awal aja untuk bisa bangun pagi. kalau sudah terbiasa bangun pagi mesti kalau begadang pun juga tetap bangunnya pagi.

4. Ciptakan Tidur yang Berkualitas
Kalau memang tidak bisa tidur lebih awal. hal itu bisa disiasati loh.. hah, bijimane caranya? langsung aja ye. caranya itu dengan menciptakan tidur yang berkualitas. langkah pertama mematikan lampu karena ketika tidur menyalakan lampu itu kalau nda salah mata masih aja tetap bisa menerima rangsangan cahaya jadi meskipun kita tidur sebenarnya mata kita masih bekerja. kedua jagan tidur sambil mendengarkan musik, karena sebenarnya otak tidak pernah tidur, dalam keadaan normal otak berfungsi sebagai proses dari pengolah rangsangan informasi dan metabolisme tubuh, ketika kawan super tidur maka yang masih berproses adalah pengaturan metabolisme tubuh,  nah ketika kawan super mendengarkan musik ketika tidur maka otak masih menerima rangsangan untuk mengolah informasi tersebut. sehingga aktivitas otak tetap normal,. alhasil tidur yang diciptakan pun tidak berkualitas. untuk itu supaya tidur berkualitas cukup dengan rileks sebelum tidur.

Nah itu kawan super tips dari gue, semoga bermamfaat bagi gue khususnya dan kawan super pada umumnya. 
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2011. Cermin Cerpen - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger